20140223 Mancal Tutur-Welang

on

Minggu .. .. ..
23 Februari 2014 .. .. ..
05.30 
Keluar dari rumah menuju meeting point Plaza Elektronik untuk loading dengan rencana unloading Dingklik.
06.01
Sampai di meeting point, menunggu teman-teman yang lain. Sambil menunggu ternyata ada biker dari Weekly Bikers yang berkenan ikut yaitu Indra dan Yopi.

Trucknya sudah datang  .. .. .. Ready to loading .. .. ..


07.15

Truck mulai bergerak menuju unloading point  Dingklik.. .. ..

08.37
Truck sampai pertigaan pasar Pasrepan ada peringatan bahwa jalan menuju Dingklik longsor, truck tidak bisa lewat. Dari sinilah tujuan dialihkan ke Tutur, tepatnya pertigaan Tutur depan kantor kepala desa Tutur.


Pertigaan pasar Pasrepan ada peringatan jalur alternatif menuju Tosari atau Dingklik


09.17

Tiba di unloading point  pertigaan Tutur tepatnya agak keselatan di depan kantor desa Tutur. dari sinilah sepeda mulai dipancal melalui jalan aspal(dikit), jalan berbatu tajam, tanah hutan menuju Welang.
Route ini sudah familiar bagi kebayakan biker, karena itu tidak banyak akan saya ceritakan. Hanya kejadian-kejadian khusus yang kami alami. Seperti biasa isyarat dari Wewe .. .. .. \” Cak .. .. .. Sweeper !!! \”. Langsung saja menempatkan diri mancal di papan belakang.

09.53
Berhenti sebentar di sini karena Wewo ingin menambah angin bannya , katanya \”Khan gak lucu nanti kalau kena snakebite .. .. .. \”

10.02
Behenti lagi karena baut rem belakang Gusti lepas. Melalui HT, Leader  Wewe teriak-teriak \” Sweeper monitor .. .. .. ??? \” . Jawabku \” Masuuukkk .. .. .. terima sweaper, berhenti sebentar ada trouble  rem \”. Karena belum bisa memperbaiki terpaksa melanjutkan perjalanan untuk bergabung dengan pemancal yang lain ke hutan pinus. Di sini akhirnya baut rem sepeda Gusti di ganti menggunakan kabel tie. 

Hutan pinus di sinilah sepda Gusti dipebaiki , baut yang hilang di ganti kabel tie.


11.30

Pemberhentian selanjutnya adalah Rumah Getah, begitulah sebutan yang saya dengar dari sesama biker, sebuah bangunan terbuka untuk menampung getah pinus sebelum dikirim .. .. .. entah kemana kirimnya.
Disini istirahat, rebus air untun pop mie dan kopi.


Rumah Getah, tempat istirahat dan bercanda .


12.59

Saat itulah Saya tersesat di koordinat -7.811596 112.786205 Saya bersama ErikKadesWewoObi, dan pak Edwin . Mulai dari point itu saya keluar tracklog dari pak Emanx yang saya pasang di GPS. Mulai itulah ada beberapa yang galau, ada yang ngikut saya dan ada yang mengikuti jalan berbatu, tapi tidak lama kemudian ketemu lagi. Saat-saat seperti itulah rasa percaya kepada rekan diuji .. .. ..
Tak lama kemudian HT berbunyi memecah keheningan \” Sweeper  .. .. .. monitor .. .. .. \” berkali-kali. Teriakan sang Leader dari ujung HT sana, Obi pun teriak  .. .. .. \” Ojok diwarah kesasar Pak !!!!, warahen golek jalur anyar .. .. ..  \”. Langsung saya beri kabar bahwa kondisi peserta baik dan sedang cari jalur baru  .. .. .. hehehehe

Dari kejadian itu, perlu peningkatan latihan dalam keadaan darurat, peningkatan rasa saling percaya. 

HT sepertinya sepele, tapi kalau sudah di hutan akan menjadi vital .
Sing penting sering latihan yang terarah, terencana, dan ter .. .. .. pokok e iso bermanfaat lah.
Koyok semboyane kopasus ngono loh  \” Kami bukan yang terbaik, tapi kami terlatih .. .. .. \”

13.44
Akhirnya sampai di Welang , istirahat sambil nunggu Leader datang yang kabarnya ganti ban , jadi Saya tiba lebih dulu di Welang.  Setelah isi perut .. ..  kebanyakan peserta akan loading lagi ke pertigaan Tutur. Saya sendiri memang tidak berminat ikut putaran kedua  .. .. .. ternyata ada rocker peserta mancal ada yang ingin pulang mancal .. .  .. namanya Hadyan, dari hasik kasak kusuk, di sarankan ikut ke Tutur terus di pancal pulang karena dari Tutur jalannya menurun. Tutur-Purwodadi menelusuri turunan beraspal. Dari Purwodadi menuju malang inilah yang rasanya kurang percaya mampu menempuh tanjakan panjan sampai Singosari. Dari Sigosari ke Malang jalanan agak menurun.

17.00
Sampai di rumah malang.

Terima kasih sudah mengikuti cerita ini.
Saya tunggu kritik dan sarannya.
Ketemu lagi dalam kisah mancal berikutnya .. .. ..






===============================================================================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s