It is about Iran

Buku ini dipinjam dari perpustakaan masjid Taawanut tawwabi\’in dusun Nglaos desa Jatinom kecamatan Kanigoro. Tepatnya di depan rumah.

Dina Y Sulaeman yang mengikuti tugas suaminya ke Iran, Dia juga mendapat beasiswa S 2 dari pemerintah Iran.

Kunjungan ke beberapa tempat di Iran dituangkan didalam buku ini. Perjalanan ke berbagai tempat, Pantai utara Iran, Makam para ulama, juga ke daerah pedesaan.

Ada beberapa cerita yang jarang di ceritakan orang yaitu tentang Syuni dan Syiah. Kedua aliran agama Islam ini hidup rukun saling menghormati, bahkan pernikahan dari pihak Syuni dan Syiah sudah biasa di Iran. Banyak informasi yang menggambarkan banyak peseteruan antara Syuni dan Syiah. Tapi tidak di Iran.

Isyu tentang pemanfaatan Nuklir dan embargo oleh Amerika. Di media massa dunia semakin gempar. Lain halnya dengan rakyat Iran sendiri, sepertinya tidak banyak berdampak negatif pada rakyat Iran, justru Iran lebih mandiri dengan adanya embargo. Ibu-ibu di Iran lebih panik mendengar harga telur dan daging naik dari pada mendengar embargo.

Permadani merupakan ciri khas keluarga Iran. Hampir setiap rumah selalu dihiasi permadani. Ada yang bagus, ada yang biasa, ada yang mahal, ada juga yang tidak mahal. Tetap saja ada permadaninya di dalam rumah terutama di ruang tamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s